Skip to main content

10 Pelukisn Maestro Legendaris Terhebat versi JavaDesindo Art Gallery

10 Pelukis Maestro Legendaris Terhebat versi JavaDesindo Art Gallery - Ayo belum pada tahukan?... 10 pelukis maestro yang terhebat dan legendaris, ada yang terkenal karena melukis monalisa yag bisa di nikmati lukisanya hingga kini.

Kali ini saya akan share tentang 10 Tokoh Pelukis Maestro Legendaris Terhebat versi JavaDesindo Art Gallery










1.Leonardo da Vinci
Awal populernya karena melukis monalisa ( legendaris ), ia merupakan pelukis terkenal pada abad ke14 M, selain itu ia adalah seorang yang berperan juga di bidang arsitek, sastrawan, musisi dan pematung, sungguh master legenda seni bukan?..












2. Pablo Picasso 
ya tepat sekai Pablo Picasso, dia juga seorang legendaris maestr terkenal tahun1881,  kota malaga, spanyol.
salah satu karyanya yang terkenal adalah ''a la pipe'' yang dilukis padatahun 1904 yang dijual dengan harga US$ 140 juta atau berkisaran sekitar Rp. 1 triliun, sungguh fantastis.








3. Vincent van Gogh 
pada awalnya ia sangat di kucilkan tidak mendapatkan penghargaan dari para pengamat seni, namun setelah wafat ia baru terkenal karena pelukis senior mengamatinya dengan lukisan yang terbaik, dan lukisanya di jual termahal.















4. Rembrandt
pelukis maestro yang terkenal pada tahun 1606 - 1669, Pelukis berkebangsaan Nheterland ini merupakan pelukis kitab-kitab, dan nuansa alam pada masa hidupnya, Lukisanya sangat berkarakter, dan menjadi buruan kolektor kelas dunia. 

















5.Raden Shaleh
posisi 5 diduduki oleh pelukis berkebangsaan kita, Indonesia, ia terkenal pada era penjajahan belanda, dari hasil karyanya yang terkenal, ia sering kali melukis dengan kondisi lingkunganya, dan salah satu karya yang melegenda yaitu ''penangkapan pangeran diponegoro'', lukisanya masing terkenal hingga kini.














6. Gustav Klimt- Pelukis berkebangsaan tetangga kita yaitu australia ini lahir pada tahun 1862 dan wafat pada tahun 1918, ia perah memasuki rekor dunia seni yang termahal, salah satunya lukisanya yaitu “Portrait of Adele bloch-baeur” yang bermahar US$ 135 juta, attau berkisaran 1.3 Triliun Rupiah..













7. Pierre Aguste Renoir - Lukisanya yang bernuansa kehidupan dapat mengalihkan pandangan pengamat seni kepadanya, Pelukis yang Lahir pada tahun 1841 dan wafat 1919 di perancis ini salah satu pelukis maestro yang mendapat pandangan terkenal.


















8. Jean Claude Monet - Pelukis asal perancis yang lahir di Paris pada tanggal 14 november 1840 ini karyanya berbasis alam atau pemandangan sudut kota.

















9. Paul Cezane - lahir pada Tahun 1839 - 1906, adalah seorang pelukis yang bernuansa kontra, ia termasuk ke dalam pelukis termahal.















10. Paul Gauguin - berkebangsaan perancis, Lukisanya adalah tentang perjalanan dan petualangan hidupnya sendiri, perjalanan di pulau terpencil hinga ke suku-suku premitive, Karakternya dapat mengolah goresn warna yang berani serta menghasilakan karya yang sangat berkarakter beda.











Demikian pembahasan tentang 10 Pelukisn Maestro Legendaris Terhebat versi JavaDesindo Art Gallery, mereka yyang mendapat apreasi dari para ahli seni rupa  hingga kini, terma kasih semoga bermanfaat bagi anda.

Comments

Popular posts from this blog

KARYA LUKISAN LEGENDA INDONESIA, RADEN SALEH

  KARYA PELUKIS LEGENDA RADEN SALEH:

Melukis Dari Ampas Kopi?. Apa Yang Terjadi

”Ketika sedang melukis sambil ngopi tiba-tiba perhatianku teralihkan pada ampas kopi yang menempel pada dinding gelas. Dari situ aku kok kepikiran buat melukis menggunakan kopi karena aku pikir sifat kopi itu mirip kayak cat air. Setelah aku coba ternyata memang bisa,'' tutur Amin. Hmm, melukis menggunakan kopi? Ya, begitulah yang dilakukan oleh Amin Fuad. Bakal seniman muda satu itu memang selalu berhasrat untuk bereksperimen, menemukan dan menghasilkan suatu karya lukis yang unik dan berbeda dari seniman lain. ''Lukisan yang dihasilkan dengan medium kopi itu memang belum sempurna. Sifat kopi yang transparan untuk digunakan sebagai medium lukis, membuatku kesulitan menghasilkan lu­kisan yang apik. Jadi, aku masih harus berpikir keras menemukan solusinya. Ya, memang harus sabar dan telaten. Tapi itu semua meng­asyikkan, kok,'' ung­kapnya sembari tersenyum. Bagi mahasiswa Seni Rupa Unnes ini, kerumitan dan kesulitan dalam proses melukis nggak pernah membua